Polemik Lokasi Sirkuit Formula E di Jakarta

Polemik Lokasi Sirkuit Formula E di Jakarta

Jakarta (BERITAINFORMASIcom) – Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah mempertimbangkan sejumlah opsi tempat untuk dijadikan sirkuit Formula E.

Sebelumnya, Pemprov DKI berencana menjadikan kawasan Monumen Nasional (Monas) sebagai sirkuit balapan.

Namun, rencana tersebut gagal karena terkendala perizinan dari pemerintah pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, perizinan Monas sepenuhnya merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Di Monas itu kan ring 1, dari pemerintah pusat belum memungkinkan di situ,” kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Pemprov DKI kemudian mengkaji sejumlah opsi tempat untuk dijadikan sirkuit balapan. Salah satunya adalah pulau reklamasi Pantai Maju dan Pantai Bersama.

Selain dua lokasi tersebut, Pemprov DKI juga mempertimbangkan lima alternatif tempat lainnya. Kendati demikian, Pemprov DKI belum membocorkan lokasi lima tempat itu guna menghindari kegaduhan.

“Tempat lainnya mohon maaf saya belum bisa menyampaikan, kita menunggulah, kalau sekarang sudah disampaikan jadi ramai, nanti kalau jadi ramai malah jadi sulit ya,” kata Riza.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membocorkan salah satu tempat dari lima lokasi alternatif sirkuit balapan Formula E.

“Ada lima alternatif, di antaranya di kawasan Senayan dan di Pantai Maju Bersama,” ujarnya, Rabu (6/10/2021), seperti dilansir Tribun Jakarta.

“Nanti akan dipilih lokasi terbaik,” tegas Anies.(Na/Bi/Sa/Ry)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan