Polisi Tembak Polisi Dilampung Pelaku Kanit Provos

Polisi Tembak Polisi Dilampung Pelaku Kanit Provos

Lampung (BERITAINFORMASIcom) – Aipda Rudi Suryanto, anggota polisi yang menembak Aipda Ahmad Karnain, Bhabinkamtibmas di Lampung Tengah, menjabat sebagai Pejabat Sementara (Ps) Kepala Unit (Kanit) Provos Polsek Way Pengubuan, Lampung Tengah, Lampung.

Korban ditembak oleh Aipda Rudi pada Minggu 04 September 2022 Malam

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, korban dengan pelaku merupakan rekan kerja di Polsek Way Pengubuan.

“Jabatan sebelumnya kanit SPKT (sentra pelayanan kepolisian terpadu), tapi karena jabatan kanit provos kosong, yang bersangkutan mengisi sebagai pejabat sementara,” kata Pandra saat dihubungi, Senin, 05 September 2022

Pandra mengungkapkan, dari hasil penyelidikan setelah peristiwa penembakan, diketahui korban memiliki riwayat perselisihan dengan Aipda Rudi

“Kami lakukan pendalaman di lingkungan kerja dan keluarga korban, didapati korban punya hubungan yang tidak baik dengan pelaku,” kata Pandra.

Anggota Satreskrim Polres Lampung Tengah lalu menuju lokasi rumah pelaku di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, rumah pelaku.

Setelah upaya paksa dan ditunjukkan fakta-fakta yang ada, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku lalu ditangkap tiga jam setelah penembakan itu.

Dalam penangkapan itu, kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa sepucuk revolver yang diduga dipakai untuk menembak korban.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Way Pengubuan, Lampung Tengah tewas ditembak orang tidak dikenal (OTK), Minggu, 04 September 2022 malam.

Belakangan diketahui bahwa pelaku penembakan Aipda Ahmad Karnain merupakan seorang anggota kepolisian.

Polda Lampung menyatakan pelaku memiliki motif dendam pribadi kepada korban.(Na/By/Sa/Ar/Na)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan