Kebakaran Gedung Kejagung Disebabkan Operasi Sabotase ?

Kebakaran Gedung Kejagung Disebabkan Operasi Sabotase ?

Jakarta (BERITAINFORMASIcom) – Ketua MPR Bambang Soesatyo tidak menampik kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) dapat memunculkan dugaan adanya operasi tindakan sabotase menghilangkan barang bukti atau berkas perkara.

Atas itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, Jaksa Agung perlu segera melakukan penyelidikan terbuka.

“Muncul dugaan kebakaran itu tindakan sabotase menghilangkan barang bukti atau berkas perkara, mengingat Kejagung sedang menangani dua kasus besar menjadi sorotan publik, yakni kasus Djoko Tjandra dan kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya,” kata Bambang dalam keterangannya, Minggu 23 Agustus 2020.

Karena itu, kata Bambang, pernyataan para pejabat Kejaksaan Agung mengenai kebakaran gedung tidak cukup untuk memenuhi rasa ingin tahu publik.

Sebab, lanjutnya, hanya dalam hitungan menit gedung Kejagung rata dengan api, sehingga tidak mengherankan jika spekulasi langsung bertebaran di ruang publik.

“Karena itu, saya menyarankan agar dilakukan penyelidikan yang menyeluruh dan terbuka, terutama karena musibah ini terjadi ketika kejagung masih mengangani kasus Djoko Tjandra dan kasus Jiwasraya, dua kasus yang masih menjadi perhatian publik,” tuntasnya.(Mnr/Mdf/Kpn/Abo)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan