Tiap Bulan 10 ASN Dipecat Terlibat Radikalisme danTerorisme

Tiap Bulan 10 ASN Dipecat Terlibat Radikalisme danTerorisme

Jakarta (BERITAINFORMASIcom) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahyo Kumolo  me-nonjobkan dan memecat 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) tiap bulannya  karena terlibat radikalisme dan terorisme

“Tiap bulan saya memberikan sanksi berupa nonjob bagi yang terlibat radikalisme. Bagi yang terbukti terlibat terorisme langsung kita pecat. Rata-rata dalam sebulan ada 10 ASN yang kita sanksi, mulai dari nonjob hingga diberhentikan,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahyo Kumolo kepada, usai peresmian Warung NKRI milik Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Hedon Cafe, Banyuwangi 20 Januari 2022.

Tjahyo Kumolo mengaku sedih atas banyaknya ASN yang terlibat dalam radikalisme hingga terorisme. Dirinya pun terpaksa menjatuhkan sanksi tegas terhadap para ASN selama dirinya menjabat Mempan RB selama 2 tahun berlangsung.

“Saya dua tahun menjabat Menpan RB ini cukup sedih karena hal ini,” tambahnya.

Langkah tegas ini, kata Tjahyo Kumolo, merupakan bagian dari reformasi birokasi.

“Kita harus berani, karena ini bagian dari reformasi birokrasi,” ungkapnya.

Mantan Menteri dalam Negeri ini menegaskan, pihaknya ingin ASN di Indonesia ini memiliki jiwa Nasionalisme layaknya TNI-Polri.

“Kita ingin PNS seperti TNI-Polri. Tegak lurus pada pimpinan, Undang-Undang, Pancasila, aturan-aturan, janji setia Kopri, perintah Bupati Gubernur diikuti. Kalau nggak mau keluar saja,” tegasnya.(Na/Bi/Sa/Ry/Na)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan