Bangun dan Pelihara Idealisme untuk Wujudkan Polri yang Promoter

Bangun dan Pelihara Idealisme untuk Wujudkan Polri yang Promoter

BN – Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi berpesan pada para siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng agar membangun dan memelihara idealisme untuk wujudkan Polri yang promoter. Hal ini diungkapkannya ketika memberi pengarahan tadi pagi, Rabu 6 September 2016 di Aula SPN Polda Kalteng.

Acara pengarahan disamping dihadiri oleh seluruh siswa SPN, juga Ka SPN, para pejabat utama SPN dan para Gadik SPN.

“Tantangan zaman ke depan akan semakin berat. Kalian akan berhadapan dengan generasi yang super kritis yang menuntut bahwa setiap langkah dan ucapan harus selalu memiliki dasar hukum. Salah sedikit akan dikritik, digugat bahkan dipraperadilankan. Jadi mau tidak mau kalian harus jadi aparat penegak hukum yang cerdas, cepat bertindak dan sigap dalam segala situasi, serta semua harus ada pijakan hukumnya “, demikian disampaikan Dede pada seluruh siswa SPN.

“Kompolnas dan Polri lahir dari rahim yang sama, yaitu UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Oleh karena itu sudah selayaknya kedua institusi negara ini memiliki tekad yang sama untuk mewujudkan Polri yang baik, yaitu yang bisa memberikan pelayanan pada masyarakat dengan baik, ikhlas dan santun. Jika hal ini bisa dilakukan, otomatis masyarakat akan semakin percaya pada Polri “, tegas Dede.

“Tingkatkan dan pelihara semangat belajar. Jangan hanya asal lulus, tapi harus punya cita -cita menadi lulusan terbaik. Bukan hanya terbaik dari sisi akademis saja, melainkan juga kepribadian yang baik menuju insan Polri yang mulia. Ikhlas dalam pegabdian, disiplin dalam tanggung jawab dan mampu menjaga marwah dan kehormatan Polri “, sambung Dede Farhan yang juga salah seorang motivator ternama di tanah air.

Pria yang lahir dan besar di Tasikmalaya ini merupakan alumni SDN Kalangsari II, SMPN 2 dan SMAN 1 Tasikmalaya menutup pengarahan dengan pesan. ” Rubahlah pola sikap rendah diri dan mudah putus asa. Jadilah manusia yang tahan banting dan tahan uji. Belajarlah dari pengalaman orang lain yang berhasil, dan pasti akan kalian temukan bahwa tidak ada keberhasilan yang diraih dengan mudah “, pungkasnya. *

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan