Polres Pemalang Melaksanakan Shalat Ghaib Peduli Krisis Rohingnya

Polres Pemalang Melaksanakan Shalat Ghaib Peduli Krisis Rohingnya

BeritaInformasi – PEMALANG – Ratusan anggota Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah melaksanakan shalat Ghaib dan doa bersama untuk keselamatan para pengungsi Rohingnya di masjid Baitul Muhlisin Polres Pemalang, Jumat (8/9/2017)

Shalat ghaib yang diadakan usai shalat Jumat tersebut diikuti oleh Kapolres Pemalang, AKBP Agus Setyawan HP., S.H., S.I.K. dan para pejabat utama Polres Pemalang.

Di saat sekelompok umat Islam lainnya berencana mengadakan Aksi Bela Islam di candi Borobudur yang menimbulkan kecaman dari berbagai pihak di Indonesia, para polisi anggota Polres Pemalang mengadakan doa bersama.

“Agar para pengungsi Rohingnya yang terusir dari Rakhine diberi keselamatan dan yang gugur diberi khusnul khatimah.” jelas Kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya aksi-aksi yang positif dalam mendukung etnis Rohingnya.

“Tindakan yang kontra-produktif seperti unjuk rasa di cagar budaya Borobudur, dan melemparkan isu-isu panas yang berbau SARA melalui medsos bukan hanya tidak efisien namun juga merugikan diri kita sendiri sebagai bangsa,” tambahnya.

Situasi kamtibmas di Pemalang, menurut Kapolres sangat kondusif dan belum ada kelompok-kelompok tertentu yang memprovokasi maupun terprovokasi dengan isu-isu yang sempat memanas di medsos.

“Sikap pemerintah Indonesia sudah jelas dalam membantu pengungsi Rohingnya dengan mengirimkan Menlu RI, Retno Marsudirini ke Myanmar dalam membantu menyelesaikan konflik Rakhine. Kita percayakan kepada pemerintah untuk mengambll langkah-langkah yang positif utuk mengakhiri krisis Rohingnya tersebut,” pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan