Senapan Angin Yonif Mekanis 412 Kostrad Berlangsung

Senapan Angin Yonif Mekanis 412 Kostrad Berlangsung

BN Purworejo- Untuk menyalurkan hobi dan bakat para petembak senapan angin di wilayah Purworejo, Yonif Mekanis 412 Kostrad bekerjasama dengan Perbakin Kabupaten Purworejo menggelar kejuaraan menembak senapan angin Piala Danyonif Mekanis 412 Kostrad Open 2017. Acara ini diselenggarakan di lapangan tembak Bharata Eka Shakti Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad. Minggu (3/9/2017).

Pembukaan lomba menembak piala Danyonif Mekanis 412 Kostrad open 2017, secara resmi di buka oleh Komandan Brigade Infanteri Mekanis 6/2 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Rudy Saladin yang diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Purworejo, Jawa Tengah, Jogyakarta dan dihadiri para Muspida Kota Purworejo.

Pada sambutannya Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad menyampaikan kepada panitia lomba dan peserta yang mengikuti lomba tembak senapan angin ini agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan dan tetap junjung sportifitas dalam pelaksanaan lomba tembak. “Lomba menembak senapan angin ini merupakan olahraga pertama yang diselenggarakan oleh Yonif Mekanis 412 Kostrad bekerjasama dengan Perbakin Kabupaten Purworejo, olahraga ini ditujukan untuk mencari bibit-bibit atlit yang nantinya akan disalurkan pada event pertandingan menembak di tingkat yang lebih tinggi.” Ujar Danbrigif.

Jenis senapan angin yang dipakai untuk lomba menembak diantaranya jenis senapan angin kelas pompa dengan 3 sikap berdiri, duduk, tiarap jarak 27 meter, Benchrest jarak 30 meter. Multiring jarak 15, 22, 27, 33 meter.Kelas PCP/Gas 3 sikap berdiri, duduk, tiarap, jarak 33 meter.

Benchrest jarak 41 meter dan Kelas Senpi dengan 3 posisi pijera open jarak 100 meter serta 3 posisi teleskop open jarak 100 meter.

Dalam perlombaan tersebut selaku tuan rumah menorehkan prestasi sebagai sang juara satu yaitu praka Yoga Prasetiyono dari Yonif Mekanis 412 Kostrad di kelas senapan api pijera open jarak 100 meter dengan 3 sikap, yaitu tiarap, duduk dan sikap berdiri.

Acara penutupan lomba dipimpin oleh Danyonif Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf Fedri Navyanto Raminta, Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua panitia baik dari Yonif Mekanis 412 Kostrad sendiri maupun dari Perbakin Purworejo karena pelaksanaan lomba tembak ini berjalan dengan lancar, aman, sukses.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan