453 warga Beijing positif COVID-19, Stasiun Subway Ditutup

453 warga Beijing positif COVID-19, Stasiun Subway Ditutup

Beijing (BERITAINFORMASIcom) – Sedikitnya 40 stasiun di 13 jalur kereta metro bawah tanah (subway) di Beijing ditutup total mulai Rabu setelah kasus positif COVID-19 yang merebak kembali sejak 22 April lalu di ibu kota China itu mencapai angka 453.

Selain itu, 158 rute bis di Distrik Chaoyang yang masuk dalam kategori wilayah berisiko tinggi COVID-19 berhenti beroperasi.
Rumah Sakit Shijingshan dan Rumah Sakit Peking University di Distrik Miyun juga menangguhkan pelayanan rawat jalan dan pelayanan gawat darurat.

Otoritas kesehatan setempat juga melarang penggunaan toilet-toilet umum untuk dua orang dalam waktu bersamaan.

Larangan tersebut dikeluarkan setelah seorang pengguna toilet menularkan virus corona ke lebih dari 40 orang yang menggunakan tiga toilet umum berbeda di Beijing pada Selasa 3 Mei 2022.

Otoritas setempat memerintahkan penyemprotan disinfektan secara masif dan toilet yang berada di wilayah terkunci (lockdown) harus disemprot disinfektan setiap digunakan.

Musim libur Hari Buruh yang berlangsung mulai Jumat 29 April 2022 lalu akan berakhir pada Kamis 05 Mei 2022.

Namun, otoritas setempat menginstruksikan warga yang tinggal atau berkantor di Distrik Chaoyang agar bekerja dari rumah.

Otoritas setempat mengumumkan tiga putaran lagi tes massal PCR digelar mulai Selasa 03 Mei 2022.

Pada putaran pertama, telah terkumpul sampel dari 19,9 juta warga, Tiga tabung reagen yang masing-masing berisi 10 sampel dinyatakan positif.(Na/By/Sa/Ry/Na)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan