Presiden Jokowi kunjungi Pura Tirta Empul, Bali

Presiden Jokowi kunjungi Pura Tirta Empul, Bali

Denpasar, Bali (BERITAINFORMASIcom) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pura Tirta Empul, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat, dan meminta seluruh pihak untuk memelihara cagar budaya tersebut.

Pura yang berada di sebelah timur Istana Kepresidenan Tampaksiring ini memiliki sumber mata air jernih yang digunakan sebagai tempat upacara keagamaan dan juga wisata.

“Saya kira ini sebuah pura yang terpelihara, yang bersih, dan juga wisatawan sekarang mulai banyak datang,” ujar Presiden Jokowi sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Pura Tirta Empul termasuk dalam lanskap subak dan pura daerah aliran sungai (DAS) Pakerisan dan telah ditetapkan dalam daftar warisan dunia.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi mendorong seluruh pihak, baik pemerintah daerah maupun masyarakat, untuk bersama-sama memelihara salah satu aset negara ini.

“Saya titip pesan, tetap jaga protokol kesehatan, jaga kebersihan karena ini adalah aset negara, aset rakyat, aset masyarakat adat yang memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di desa adat ini dan juga pada pemerintah daerah, ada income (pendapatan) di sana,” lanjutnya.

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan