Gol Ronaldo Dianulir, Real Sociedad Ungguli MU 0-1

Gol Ronaldo Dianulir, Real Sociedad Ungguli MU 0-1

Inggris (BERITAINFORMASIcom) – Manchester United harus menelan pil pahit kala menjamu Real Sociedad pada laga perdana Liga Europa 2022-2023. The Red Devils takluk 0-1 di Old Trafford, Jumat 09 September 2022 dini hari WIB.

Manchester United sejatinya mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol sundulan Cristiano Ronaldo. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena sang pemain sudah berada dalam posisi off-side.

Di babak kedua, Brais Mendez bawa Real Sociedad unggul 1-0 lewat sepakan penalti menyusul handsball Lisandro Martinez. MU gagal samakan kedudukan sampai laga tuntas.

Hasil ini membuat Sociedad mengoleksi tiga poin di puncak klasemen grup E Liga Eruopa. Sementara MU di posisi ketiga dengan 0 poin.

Man United mendapat perlawanan cukup sengit dari Real Sociedad pada menit-menit awal pertandingan. Pergerakan Takefusa Kubo di sisi kanan pertahanan mereka, beberapa kali membuat Diogo Dalot dan Harry Maguire kerepotan.

Pada menit 17, barulah armada Erik Ten Hag mendapatkan peluang matang. Sayangnya, umpan manis Christian Eriksen ke kotak penalti Sociedad tak mampu dijangkau oleh Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas karena bola terlalu tinggi di atas kepalanya.

Terus menekan, akhirnya pasukan Manchester Merah berhasil memecah kebuntuan pada menit 35 lewat tandukan Ronaldo. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit karena bintang asal Portugal itu sudah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan silang Diogo Dalot.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Setan Merah terus menekan pertahanan Sociedad. Akan tetapi, hingga turun minum serangan mereka tak kunjung membuahkan hasil. Alhasil, skor kacamata menutup 45 menit pertama.

Di babak kedua, Manchester United memasukkan dua nama yakni Bruno Fernandes dan Lisandro Martinez yang menggantikan Eriksen dan Dalot. Real Sociedad juga memasukkan Sorloth gantikan Umar.

Di menit ke-55, sepakan David Silva di dalam kotak penalti (setelah tendangan sudut) membentur tangan Lisandro Martinez. Bola terlihat kena paha Martinez dulu baru kemudian kena tangannya. Wasit sempat mengecek VAR dan keputusan tetap penalti.

Brais Mendez maju jadi algojo. Tembakan kaki kirinya mengarah ke pojok kiri David De Gea, sang kiper bisa membaca, tapi laju si kulit bundar terlalu deras. Skor 0-1 untuk Sociedad.

Pada 10 menit akhir babak kedua, Man United terus berusaha untuk mencetak gol penyeimbang. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Alhasil, mereka terpaksa menelan pil pahit dengan kekalahan tipis 0-1 dari Sociedad.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Dalot (Martinez 46′), Maguire, Lindelof, Malacia (McNeill 84′), Fred, Casemiro, Eriksen (Bruno 46′), Antony (Sancho 71′), Ronaldo, Elanga (Garnacho 71′).

Real Sociedad:¬†Remiro, Munoz, Pacheco, Elustando, Gorosabel (Sola 84′), Merino, Zubimendi, Mendez (Turrientes 84′), Kubo (Barrenetxea 78′), Umar (Sorloth 46′), David Silva (Cho 65′).(Na/By/Sa/Ar/Na)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan