Media Vietnam Serang Indonesia di Piala AFF U-19

Media Vietnam Serang Indonesia di Piala AFF U-19

Vietnam (BERITAINFORMASIcom) – Media Vietnam Zing melontarkan serangan kepada Timnas Indonesia U-19 yang tersingkir di fase grup Piala AFF U-19 2022.Zing menuliskan skuad asuhan Shin Tae Yong sewajarnya bertanya kepada diri mereka sendiri ketimbang menyalahkan lawan. Pernyataan ini mengacu kegagalan tim Garuda Nusantara lolos ke semifinal Piala AFF U-19 karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand di Grup A.

Menurut Zing, Timnas Indonesia U-19 sebagai sebuah tim kuat seharusnya bisa menentukan nasib sendiri. Timnas Indonesia U-19 memiliki kesempatan untuk mengalahkan Vietnam dan Thailand tetapi tidak berhasil melakukannya.
Oleh karena itu, Zing mempertanyakan kelayakan Timnas Indonesia U-19 andai pun bisa lolos ke semifinal. Hal ini dikarenakan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan tidak bisa membobol gawang Vietnam dan Thailand.

Shin Tae Yong diminta melihat fakta dari hasil yang diraih Timnas Indonesia U-19 ketimbang mengklaim Vietnam dan Thailand takut pada Indonesia.

Mengacu regulasi Piala AFF U-19, penentuan posisi terbaik antara Indonesia, Thailand, dan Vietnam yang punya poin sama hanya mengacu pada hasil di antara ketiga tim terlebih dulu.

Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Vietnam dan 0-0 lawan Thailand. Itu berarti Timnas Indonesia U-19 punya dua poin dari dua laga lawan Vietnam dan Thailand dengan selisih gol 0-0.

Sementara itu hasil imbang Vietnam vs Thailand dengan skor 1-1 membuat Vietnam dan Thailand sama-sama punya dua poin dalam duel di antara ketiga tim. Bedanya, mereka punya selisih gol 1-1.

Itu berarti Timnas Indonesia U-19 kalah dalam jumlah gol dalam laga yang terjadi di antara tim yang memiliki poin sama dan selisih gol sama.(Na/By/Sa/Ar/Na)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan