Tekuk Vietnam 2-1 Timnas Lolos Piala AFF U16

Tekuk Vietnam 2-1 Timnas Lolos Piala AFF U16

Sleman, Jawa Tengah (BERITAINFORMASIcom) – Tim Nasional U16 Indonesia menang atas Vietnam 2-1, di laga terakhir fase grup Piala AFF U16, digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 06 Agustus 2022 malam.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia menjadi juara Grup A dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga, dan berhak lolos ke semifinal.

Semetara itu, Vietnam berada di peringkat kedua. Tim asuhan Nguyen Quoc Tuan mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

Di babak pertama Vietnam sempat unggul 1-0 melalui tendangan penalti Nguyen Cong Phuong.

Sejak awal laga, Indonesia sudah bermain menekan ke pertahanan Vietnam. Sejumlah peluang langsung diciptakan skuad Garuda Muda ini. Namun, semua gagal berbuah gol.

Vietnam sendiri juga berulang kali membangun serangan ke lini belakang Indonesia. Hingga di menit ke 40, pemain belakang Indonesia Rizdjar Nurviat Subagja mencoba menghalau pemain Vietnam.

Usahanya justru berbuah penalti bagi Vietnam.

Menjelang berakhirnya babak pertama di menit tambahan, Indonesia mencoba membalas gol yang tercipta tersebut. Namun, hingga turun minum skuad Vietnam tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung bermain cepat ke lini belakang Vietnam. Hasilnya di menit ke 45, Indonesia sukses menyamakan kedudukan.

Berawal dari passing bola Narendra Tegar Islami, Muhammad Nabil Asyura berhasil melesakkan bola ke gawang Vietnam.

Tak berselang lama, lima menit kemudian, Nabil kembali mencetak gol ke gawang Vietnam dan membawa Indonesia menang 2-1.(Na/By/Sa/Ar/Na)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan