Pendiri PAN Albert Hasibuan Meninggal Dunia

Pendiri PAN Albert Hasibuan Meninggal Dunia

Jakarta (BERITAINFORMASIcom) – Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Albert Hasibuan meninggal dunia pada Kamis, 01 September 2022, pukul 11.28 WIB. Albert wafat di usia 83 tahun.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan dirinya dan keluarga besar PAN berdukacita atas wafatnya Albert.

“Keluarga besar PAN seluruh Indonesia merasa kehilangan dan berdukacita atas wafatnya pendiri partai, Pak Albert Hasibuan,” kata Zulhas dalam keterangan pers, Kamis 01 September 2022.

ia menyatakan Albert merupakan pendekar demokrasi dan hukum, sekaligus figur teladan yang memperjuangkan demokrasi, HAM, dan kebebasan.

Menurut Zulhas, Albert merupakan salah satu pendiri PAN yang membangun tonggak atas nilai-nilai PAN yang inklusif, menghargai keberagaman, dan kemanusiaan.

“PAN saat ini tetap akan menjaga misi suci partai dalam perjuangan politiknya, sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh Pak Albert Hasibuan,” ujar Zulhas.

“Selamat jalan pak Albert. Damai dan bahagia hidupmu bersama Tuhan di alam keabadian,” sambungnya.

Sebagai informasi, jenazah Albert disemayamkan di rumah duka di Jalan Mirah Delima No 13, Permata Hijau, Jakarta. Jenazah Albert rencananya dimakamkan di Tanah Kusir, Jumat 02 September 2022.

Albert pernah menjadi anggota anggota DPR RI, anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), serta anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).(Na/By/Sa/Ar/Na)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan