Ratu Elizabeth II Tinggalkan Warisan Rp 7,4 Triliun

Ratu Elizabeth II Tinggalkan Warisan Rp 7,4 Triliun

Inggris (BERITAINFORMASIcom) – Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun. Pimpinan monarki terlama dalam sejarah Inggris meninggal di Balmoral, Skotlandia, Kamis, 08 September 2022 malam.

Kepala negara Inggris Raya, Kanada, Australia, Papua Nugini, hingga Bahama itu menjadi simbol kemakmuran. Kerajaan Inggris bertahan dari generasi ke generasi.

Ratu Elizabeth II meninggalkan warisan mencapai USD 500 juta atau setara Rp7,4 triliun. Sepeninggal Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, sebagai putera tertua otomatis menjadi Raja Inggris.

Sebagaimana layaknya institusi besar lain di dunia, kerajaan Inggris membutuhkan dana besar untuk menopang operasionalisasinya. Mulai dari urusan kerumahtanggaan, perawatan aset, hingga kehidupan keluarga kerajaan.

Di balik kemakmuran Kerajaan Inggris terdapat sejumlah sumber pendanaan. Mayoritas dana dihasilkan dari pengelolaan atas aset properti yang skalanya raksasa dan dikelola oleh lembaga khusus.(Na/By/Sa/Ar/Na)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan