Aa Gym: Kawin, Poligami, Cerai, Rujuk, Cerai Lagi

Aa Gym: Kawin, Poligami, Cerai, Rujuk, Cerai Lagi

Jakarta (BERITAINFORMASIcom) – Kehidupan pribadi KH Abdullah Gymnastiar, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) kembali menjadi sorotan publik. Di saat keputusannya berpoligami pada 2006 lalu mulai diterima publik, Aa Gym kembali membuat keputusan yang menuai pro dan kontra. Dai kondang itu mengajukan permohonan cerai talak untuk salah satu istrinya Teh Ninih Muthmainah. Ini perceraian kedua bagi Aa Gym dan Teh Ninih.

Kabar permohonan cerai talak Aa Gym itu, mengingatkan kembali peristiwa yang sama 10 tahun lalu. Di bulan yang sama, yaitu Maret tepatnya 14 Maret 2011, Aa Gym mengajukan permohonan cerai talak pada Teh Ninih, istrinya pertamanya.

Melalui kuasa hukumnya Aa Gym secara tegas menyatakan keukeuh ingin bercerai dengan istri yang telah memberinya tujuh anak tersebut. Sementara Teh Ninih, mengaku pasrah dengan keputusan Aa Gym.

Dalam persidangan terungkap alasan Aa Gym ceraikan Teh Ninih. Aa Gym merasa prinsip dakwahnya dengan istrinya berbeda. Tak hanya itu keputusan Aa Gym berpoligami menjadi masalah di antara keduanya.

Mengenai poligami yang dilakukan Aa Gym sempat membuat heboh publik. Pernikahan keduanya dengan Elfarini Eridani atau Teh Rini tercium publik pada November 2006.

Keputusannya tersebut menimbulkan pro dan kontra dari para jamaahnya. Pengajiannya yang selalu penuh sesak, sejak saat itu jauh berkurang. ‘Kerajaan’ bisnisnya yang ia bangun, satu per satu gulung tikar.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusannya, namun tak sedikit pula yang mendukungnya. Saat itu, Aa Gym menyatakan ia akan berusaha untuk adil bagi kedua istrinya.

Kembali pada perceraiannya, perpisahan Aa Gym dan Teh Ninih hanya satu tahun dari gugatan Aa Gym atau 10 bulan dari keputusan majelis hakim. Keduanya kembali rujuk pada 13 Maret 2012.

Kini Maret 2021, Aa Gym kembali mengajukan permohonan cerai pada Teh Ninih. Menurut kuasa hukum Aa Gym, Yoki M Sulaiman, surat gugatan cerai telah dilayangkan ke PA Bandung 10 hari lalu. Sidang perdana seharusnya digelar hari ini, namun kedua belah pihak tidak hadir.

“Mengajukan permohonan cerai talak karena sudah tidak ada kecocokan lagi,” kata Yoki.

Aa Gym kabarnya berada di Turki, sementara keberadaan Teh Ninih tidak diketahui.(Na/Bi/Sa/Ry)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan