Menparekraf Sandiaga Promosikan Pariwisata Indonesia di AS

Menparekraf Sandiaga Promosikan Pariwisata Indonesia di AS

Amerika Serikat (BEITAINFOMASIOcom) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mempromosikan wisata Indonesia usai menghadiri sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat (AS).

Di sela tugas kenegaraan menghadiri Sidang Umum PBB, Sandiaga pun menyambangi sejumlah cafe dan restoran Indonesia yang ada di New York. Menurut Sandiaga, kehadirannya itu juga merupakan bagian dari promosi pariwisata di Indonesia.

“Harapan saya tentunya agar restoran dan cafe yang ada di New York dan Washington ini bisa turut mempromosikan pariwisata di Indonesia sehingga bisa menjadi bagian dari Spice Of The World,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima RRI.co.id, Jakarta, Minggu 08 Mei 2022.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga mempromosikan makanan khas Indonesia, produk ekonomi kreatif dan obyek wisata yang ada di Indonesia. Ada beberapa tempat yang disambangi oleh Sandiaga Uno, seperti restoran Wayan, Cafe Dangdut dan Warkop.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, bahwa kegiatan promosi berbagai produk khas Indonesia sudah ditunjukkan dengan baik, misalnya di Cafe Dangdut New York.

Sejumlah kerajinan tangan khas Indonesia juga dipajang di lokasi tersebut, seperti tas motif batik. Selain itu ada berbagai pakaian kemeja batik dengan beragam corak dan warna. Selain itu adapula kopi dangdut khas Sumatera yang juga menjadi salah satu produk unggulan dari Cafe Dangdut.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menyambangi kedai kopi khas Indonesia di Washington DC yakni Dua Coffee.

Setelah sukses di Jakarta Selatan, dua pengusaha muda Indonesia yang bekerjasama dengan warga negara Indonesia yang ada di Amerika membuka kedai kopi Indonesia di Washington DC, membuka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia yang ada di Amerika.

“Saya baru saja ngopi di @duacoffeedc, kedai kopi pertama asal Indonesia di Amerika Serikat. Saya bangga sekali karena produk lokal kita dapat memberikan warna baru bagi pecinta kopi di Amerika untuk bisa menikmati cita rasa khas kopi Indonesia. Sukses selalu untuk Dua Coffee,” kata Sandiaga.

Sandiaga Uno berharap, agar keberadaan para pelaku usaha asal Indonesia yang ada di luar negeri terus mendorong promosi pariwisata di Indonesia sehingga turut berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian nasional.

“Dengan terus memberikan dukungan kepada mereka kita harapkan ini bisa menggerakkan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan tentunya turut membantu pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.(Na/By/Sa/Ry/Na)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan